ULASAN 2 - WEEK06

Pendahuluan:

URL: https://youtu.be/UhsBekrRbEk
Judul: Thread
Pengarang: Nor Irma Fazira
Durasi: 7:08
Viewers: 1.750 kali ditonton
Published: 26 Mei 2016

Ringkasan:

Dalam video ini dijelaskan bahwa multithreading models terbagi atas 3 yaitu: Many to many relationship, many to one relationship, dan one to one relationship. Many-to-One memetakan beberapa tingkat pengguna thread ke satu buah kernel thread. Proses dilakukan oleh pengguna sehingga lebih efisien. Namun jika suatu thread memblok suatu syscall maka seluruh proses akan terhenti. 

One-to-One models, memetakan thread pengguna ke satu kernel thread sehingga lebih tersikronisasi. Akibatnya jika suatu thread membloking suatu syscall, thread lainnya masih bisa berjalan. Terakhir, Many-to-Many models. Dalam model ini, beberapa tingkatan thread pengguna menggunakan kernel thread yang jumlahnya lebih kecil atau sama dengan jumlah thread pengguna. Sama dengan One-to-One models, jika suatu threads dalam model ini membloking suatu syscall, thread lainnya masih bisa berjalan.

Menurut saya, video ini cukup baik karena dijelaskan secara detail dan dijabarkan satu persatu. Selain itu kosakata yang digunakan juga tidak terlalu sulit sehingga konten pun mudah dipahami. Terdapat juga ilustrasi berupa gambar sehingga saya mendapat gambaran secara langsung mengenai mutithreading models ini.

Github Account: laydianti
URL ulasan: http://laydianti.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-week06.html
URL video: https://youtu.be/UhsBekrRbEk
Video Author: Nor Irma Fazira
Pemetaan: Week06
Revisi pertama: 12 Mei 2017
Revisi terakhir: 12 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING09

RANKING07